Inilah Jadwal Kenduri Durian 2015 di Wonosalam Jombang

 

MESKIPUN tahun 2015 ini musim durian di Wonosalam masih seperti tahun lalu, dimana produksinya tidak terlalu tinggi, akibta salah satunya cuaca yang tak menentu, namun pada tahun ini gelaran "Kenduri Durian" tetap di gelar. Rencananyan acaranya akan lebih semarak dan tak sekadar pesta makan durian, tetapi juga ada kegiatan lain mulai pameran produk UMKM, kontes kambing PE, gelar produk unggulan, dan berbagai hiburan lainnya, termasuk jalan sehat dan sepeda sehat.


Dari beberapa banner yang telah disebar diberbaai media sosial, sepertinya acara Kenduri Durian lebih terkonsep dan dengan persiapan yang matang. Setidaknya tidak hanya acara di lapangan yang menjadi fokus kegiatan, tetapi juga antisipasi jalan yang akan dilalui yang biasanya macet ketika acara. Demikian juga dengan penginapan, beberapa tempat telah menyediakan sarana ini untuk pengunjung luar kota yang dipastikan akan membeludak menyaksikan acara ini.

Tentu saja acara seperti ini menarik, tidak hanya secara hiburan, tetapi juga ajang promosi wisata Wonosalam, dan terutama secara ekonomi bisa memberika efek miltiplier dan memberi peluang usaha di Wonosalam. Selama ini Wonosalam memang di kenal sebagai sentra produk pertanian yang menjadi penopang perekonomian masyarakatnya seperti Durian, Alpukat, Kopi, Cengkeh dan sebagainya. Selain itu juga sebagai penghasil produk ternak seperti kambing, sapi perah, dan produk-produk ternak unggas.

Berikut jadwal rangkaian acara Kenduri Durian 2015 di Wonosalam Jombang:
  1. Jumat, 27/03/2015: Jalan Sehat
  2. Sabtu, 28/03/2015: Lomba Kuliner, Ekspor Peternakan (Kambing PE), Kontes Durian Lokal, Festival Kopi, Festival Kuda Lumping, dan Musik Jazz di Villa Kampoeng Djawi.
  3. Minggu, 29/03/2015: Tumpeng Raksasa Durian Wonosalam
Selain itu pada hari Sabtu-Minggu juga diadakan Bike Camp atau Jambore Federal Jatim. Demikian jadwal rangkaian acara Kenduri Durian 2015 di Wonosalam Jombang. Selamat mengikuti!





1 komentar:

  1. Waaah sayangnyasaya jauh dari Wonosalam, pdhl penyuka durian-moga lancar aja kenduri duriannya.

    BalasHapus

J-Theme