Inilah Pilihan Paket Wisata Argowayang Wonosalam

 

ARGOWAYANG merupakan kawasan desa wisata di Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang dengan minat khusus dalam pengembangan pertanian, pendidikan dan pelestarian lingkungan. Dengan sajiana obyek wisata alam dan sumberdaya lokal, argowayang tampil dengan sajian wisata yang ramah untuk masyarakat umum dan pelajar pada khususnya.

Aktivitas dalam bentuk panduan perjalanan wisata akan dilakukan di beberapa lokasi Argowayang, antara lain edukasi tentang peternakan sapi perah, edukasi perawatan salak, edukasi perawatan kopi excelsa dan dilajutkan kunjungan ke air terjun. 

Dalam edukasi peternakan sapi perah pengunjung akan diajak beriteraksi langsung dengan sapi, diajarkan cara perawatan dan diajak langsung untuk memerah sapi. Kemudian pengunjung  juga diajarkan bagaimana pemanfaatan limbah sapi perah menjadi biogas, sebagai energi yang ramah lingkungan.

Aktivitas berikutnya adalah pengunjung akan diajak berkeliling kebun salak dimana dalam perjalanan menuju kebun, pengunjung akan dimanjakan oleh hijaunya pepohonan. Dikebun salak pengunjung akan mempelajari bagaimana SOP (Standart Operasinal Procedure) buah salak yang diterapkan di Desa Galengdowo. 

Setelah selesai kegiatan dikebun salak pengunjung akan diajak berkeliling dikebun kopi excelsa. Disana pengunjung akan dijelaskan mengenai sejarah kopi excelsa, faritas kopi langka peningalan zaman kolonial yang hanya penyebarannya hanya di Indonesia hanya ada di Jambi dan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur. Selain itu pengunjung juga akan mempelajari SOP yang diterapkan oleh petani kopi excelasa Galengdowo.

Sementara untuk Junggel Track menawarkan tantanggan seru untuk menyusuri hutan sambil mengidentifikasi flora-faunanya sebelum menuju Grojokan Kalisat /Goa Jepang/ Air Terjun Jurang Singo ataupun Air Terjun Tretes. Air Terjun Tretes memiliki ketinggian 158 meter, terletak diketinggian 1250 mdpl. Untuk lebih lengkapnya pilihan paket dan harganya bisa diklik gambar berikut ini:





1 komentar:

  1. Di Wonosalam juga ada Resto Kansa yang menawarkan wisata edukasi dengan konsep peternakan

    BalasHapus

J-Theme